20111114

PALEMBANG - Atrium Palembang Indah Mall terlihat berbeda dari hari biasanya.

Senin, 14 November 2011 01:22 PALEMBANG - Atrium Palembang Indah Mall terlihat berbeda dari hari biasanya. Sejumlah wanita berkumpul di tengah atrium melakukan senam aerobik secara atraktif dan semangat dengan alunan house music.
Ratusan pengunjung pun menyaksikan penampilan peserta lomba Star Fitness Spectacular Aerobic Competition 2011 tersebut. Saat tampil, mereka berupaya maksimal. Mengikuti gerakan dari instruktur senam yang berdiri di atas panggung.
Berbagai kreasi gerakan disuguhkan.  Seperti knee up, high kick, v step, lunges, mamboo dan sebagainya. Bahkan, dilakukan percampuran gerakan yang telah dilakukan sebelumnya. Beberapa peserta, tampak kebingungan mengikuti gerakan yang sudah dicontohkan oleh instruktur. Namun, beberapa lainnya ada yang bisa mengikuti.
“Ini yang menjadi penilaian kompetisi ini. Peserta harus fokus dan konsentrasi mengikuti gerakan dari instruktur senam,” ujar Mesach, instruktur senam Star Fitness kepada Sumatera Ekspres, kemarin (13/11). Selain gerakan, penilaian lainnya adalah daya tahan atau stamina peserta, teknik gerakan, penampilan harus semangat  dan percaya diri.
Dalam ajang ini, ada 6 kategori lomba yang dikompetisikan. Tak hanya bagi pesenam yang sudah mahir, tapi juga pesenam yang masih berstatus pemula. Kategorinya adalah AC sanggar pemula, AC sanggar juara dan instruktur, low impact pemula sampai dengan 30 tahun dan ada yang 31 tahun ke atas. Kemudian low impact juara, low impact instruktur dan Salsa latin mix pemula
    “Total peserta 200 pesenam dan 20 sanggar. Mereka berasal dari Muara Enim, Prabumulih, Tanjung Enim, Jambi, Lampung dan beberapa daerah lainnya,” kata Mesach yang juga menjadi juri SEA Games XXVI senam aerobik di Palembang. Pemenang dalam kegiatan tersebut mendapatkan uang tunai dan trofi.
    Menurutnya, peminat senam aerobik di Metropolis makin banyak. Namun, bibit-bibit yang bisa berprestasi masih sulit dicari. “Nah, ajang ini sekaligus mencari bibit muda yang akan dipersiapkan pada PON 2016 mendatang. Kita berharap ada atlet yang bisa membawa nama Sumsel,” katanya seraya mengatakan untuk PON 2012 nanti masih belum ada bibit atlet.(mg44)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar