20111116

Aktivitas Hacking

Fenomena Aktivitas Hacking


Berawal dari akhir² ini penulis mengamati di berbagai forum,ataupun FB...banyak para aktivis hacking yang show off hasil deface mereka...
penulis pun beranggapan bahwa ternyata mereka hebat,dan penulis merasa mereka bener² mempunyai sebuah skill yang handal dalam melakukan penetrasi terhadap web yg mereka deface,mereka pasti punya kemampuan lebih dalam melakukan SQLI,LFI,RFI,ataupun hal-hal yang lain lah,yang menyangkut security sebuah web,yang penulis sendiri tidak mampu melakukan itu..
tapi,suatu ketika penulis jadi ragu akan kemampuan mereka,ketika mereka bertanya..ini halaman adminnya dimana,login adminnya dimana,crack MD5nya gimana..kok ga bisa...dan etc lah.
Padahal ketika mereka show off dengan bangganya mereka menyebut dasar admin dudulz,admin tidur aja dll,yang menyudutkan dan intinya menghina sang admin web tersebut,dan lagi mereka melakukan deface dengan menghapus total index dari web target mereka.
Yang jadi pertanyaan penulis,seumpama di balik posisinya,dan mereka diminta untuk memperbaiki web itu kembali,apa mereka mampu??
Apa sebagian oknum aktivis hacking ini hanya bangga dengan deface yang mereka lakukan,tapi kenyataannya skill 0,kesakralan aktivitas hacking jadi berkurang menurut penulis karena oknum² ini,jadi hacking bukan lagi sebuah seni,hacking bukan lagi sebuah tantangan,hacking bukan lagi sebuah misteri,tapi kenyataan sekarang ini,hacking adalah sebuah kebanggaan tanpa skill dan tanpa kemampuan....
NB:
disini bukan semua aktifitas hacking seperti yang penulis tulis
karena mungkin hanya beberapa oknum yang seperti penulis sampaikan diatas.
tanpa niat menggurui atau bahkan menghina
hanya sebagai bahan pembelajaran agar diri kita masing² bisa intropeksi

- regard -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar