20111115

Markas Komunitas Hacker

Markas Komunitas Hacker Amerika Serikat


Sejak bulan Agustus 2009, Hacker Dojo yang terletak di jantung kota "Silicon Valley" (San Francisco Bay Area, California Amerika Serikat.) menjadi tempat di mana para teknisi maupun pengusaha telah berkumpul untuk saling membagi, bekerjasama dan membangun sebuah komunitas. Hacker Dojo merupakan pusat komunitas bagi para hacker dan pemikir untuk bertemu, berdiskusi, belajar, membuat, membangun dan bermain. Hacker Dojo merupakan salah satu dari sekian banyak tempat atau komunitas yang dikenal dengan nama "hackerspace" yang juga telah bermunculan di tempat lain. Dan saat ini dengan 250 anggota yang dimiliki dan juga hanya dengan membayar $ 100 per bulan, Hacker Dojo menjadi tempat yang "nyaman" bagi para hacker yang membutuhkan tempat untuk bekerja, berbagi dan berkumpul dengan sesama komunitas hacker yang ada.
Sudah banyak para member di Hacker Dojo yang telah "lulus" dari tempat itu, dan membuktikan bahwa Mereka cukup memiliki kemampuan yang mumpuni dibidang "hacking" dan layak untuk dipekerjakan di Bidang IT.
Dojo ini dikelola secara demokratis oleh para anggota di bawah pengawasan lima direksi yang terpilih. Siapa saja dapat menjadi anggota. Dojo ini dibiayai melalui sumbangan keanggotaan, tetapi juga menerima 3 pihak sponsor dari Microsoft, Google, iSocket, Twilio, AMS Dataserfs dan Palantir Technologies untuk mendanai ekspansi dan renovasi.
Dalam Dojo ini memiiliki ruangan untuk berkumpul, alat-alat yang komputer canggih hingga lemari es untuk menaruh makanan dan minuman. Apa pun kiri terdapat dianggap permainan yang adil bagi siapa pun untuk bermain. setiap anggota dalam Hacker Dojo ini bebas untuk berkreasi tanpa ada batasan bahkan bebas untuk mengadakan event yang juga diperbolehkan untuk mengundang hacker dari luar komunitas ini.

kapan Ya Di Indonesia ada DOJO hacker gtu yaa...
mudah² bermanfaat,di rangkum dari berbagai sumber...

- regard -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar