20111024

Hati-hatilah terhadap kehidupan duniawi...



elgwellcomePagi ini habis sholat shubuh...saya membaca Al Qur'an. Secara tak sengaja ( Ya ...biasanya saya membacanya acak...dan bismilah terus saya buka surat apa...) Saya membaca surat At Taghabun. yang ada di juz ke-28.

Dalam Ayat 11-18 diperingatkan agar kita berhati-hati terhadap kehidupan duniawi. Secara rinci artinya sebagai berikut:

ayat 11 : Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

Ayat 12 : Dan taatlah kepada Allah dan Rosul, jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban seorang rasul Kami hanyalah menyampaikan (Amanat Allah) dengan terang.

Ayat 13: (Dia lah) Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Dan hendaklah orang-orang mukmin bertawakal kepada Allah saja.

Ayat 14 : Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya diantara istri-istrimu dan anak-anak mu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka; dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni mereka, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Ayat 15: Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu); di sisi Allah lah Pahala yang besar.

Ayat 16: Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah; dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu. Dan barang siapa yang dipelihara dari sifat kikir, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Ayat 17: Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah melipatgandakan (Pembalasannya) kepada mu dan Mengampuni kamu. Dan Allah Maha pembalas Jasa lagi Maha Penyantun.( Maknanya: kita harus bersedekah dan beramal dengan harta terbaik kita dan akan dibalas Allah berlipat ganda)

Ayat 18 :(Allah) Mengetahui yang Ghaib dan yang Nyata. Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Demikian arti surat at Taghabun ayat 11-18 silahkan direnungi maknanya...dan semoga membawa manfaat dalam hidup kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Nya...Amiien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar