20111216

desain rumah walet

Mesin pemanggil walet Multiplexer


Mesin ini dirancang khusus tidak seperti mesin walet pada umumnya,dan belum ada dipasaran pada saat ini.Kenapa saya subut demikian karena pada umumnya mesin walet dipasaran hanya bisa dua suara/bahasa yaitu suara luar dan suara dalam sedangkan mesin kita rancang bisa mengola bahasa walet dengan 1o bahasa walet jadi coba dibayangkan? Jika kita berada didalam ruang inap apa yang kita dengar ? ya walet lagi berkomunikasi dengan bahasa masing-masing yang tidak kita mengerti. Tapi ada beberapa bahasa mungkin bisa kita ngerti yaitu induk lagi ngasuh anaknya dan anaknya lagi minta makan ini bahasa yang paling gampang kita pelajari terutama bagi orang yang sudah memiliki rumah walet yang sudah berhasil. Jadi suara atau bahasa inilah saya injec kedalam mesin walet yang saya buat.

Desain Ruang Rahasia Rumah Walet


Sudahkan anda memahami bagaimana membangun bangunan Rumah Walet yang bisa membuat walet betah dan berkembang inilah letak rahasia desain Rumah Walet yang belum diketahui banyak orang didalam ruang tersebuat ada satu ruang yang dinamakan ruang rahasia walet yang sengaja tidak saya tampilkan.Ruang inilah yang paling banyak sarangnya dan paling banyak burung waletnya membentuk koloni dalam satu koloni bisa 30an sarang dalam ruang rahasia ini bisa terbentuk sampai 7 sampai 8 koloni.(Jadi setiap rumah walet jika sudah dibangun seperti desian ini.pasti akan sama awal perkembangan walet terjadi walaupun berbeda tempat rumah walet dibangun) Akan saya tampilkan foto-fotonya awal terjadi koloni walet diruang rahasia tersebut. 
Desain Rumah Walet ini bisa membuat anak walet mengenal tempat tinggalnya semenjak pertama kali belajar terbang sebelum keluar dari lubang masuk anak walet tersebut sudah bisa ingat inilah tempat tinggalnya.Umumnya Rumah walet yang lain anak waletnya hanya bisa pulang kira-kira 20% saja tapi dengan desain saya ini anak waletnya bisa pulang 70% sampai 80%.

Salah merancang RBW gagal total walet tidak nginap



Satu lagi rumah walet yang tidak diminati walet untuk ditinggalli. Selama 8 bulan tidak dihuni walet padahal lokasi sangat bagus disekitarnya semua ladang tanam padi. Walet tiap hari cari makan disekitar rumah walet lalu kenapa walet tidak mau nginap atau menetap rumah walet tersebut apa permasalahannya..?  Kebanyakan hal yang tidak dipahami orang bagaimana untuk merancang sebuah rumah walet yang diminati walet untuk dijadikan rumah tinggal bergenerasi. Jangan asal bangun saja atau ikut logika pemikiran sendiri tapi belum mengerti sifat-sifat kebiasaan walet atau kemauan walet.Saya kasih satu contoh setiap manusia pasti ada sifat biasa yang tidak bisa dirubah siapapun kecuali dirinya sendiri contoh menulis dengan tangan kanan makan juga dengan tangan kanan tendang bola juga gunakan kaki kanan dan banyak lagi benar ngak pembaca nah walet juga punya sifat seperti itu jika rumah walet yang kita bangun itu tidak sesuai dengan kebiasaannya walet walet kurang suka bahkan tidak suka makanya kenapa banyak rumah walet yang tidak dihuni walet. Ini dikarenakan manusia yang merancang rumah walet tidak memahami sifat kebiasaan walet tapi memaksa walet memahami sifat kebiasaan manusia atau sipemilik rumah walet.75% hal ini dilakukan pemain walet baru.
Jadi kesimpulannya apakah kita harus ikut kebiasaan walet atau memaksa walet mengikuti kamauan kita jika mau berhasil di Dunia Perwaletan..?

Menggunakan Mesin Walet Multiplaxer Ver 2.2 Aktifkan suara 11-10-2011

Rumah Walet Kuala Terentang


Rumah Walet Kuala Terentang menggunakan mesin walet Multiplaxer VER 2.2  mulai diaktifkan 5-10-2011

Rumah Walet Sungai Kupah


Rumah walet sungai kupah ini gunakan mesin walet dua suara ver2 1.1  Aktifkan suara tanggal 15-9-2011

Sentral Rumah Walet Ruko Sudirman


Rumah walet ini sudah 4 tahun hanya 30 sarang letak bangunan bersebelahan dengan intinya sentral walet tepatnya Ruko sudirman pontianak
Dimana letak kesalahannya..? sudah dipanggilkan beberapa pakar walet membenahinya tapi tetap tidak berkembang sampai sekarang kini giliran saya coba membenahi rumah walet ini ..alangkah bangganya jika saya berhasil merenofasi rumah walet ini sampai berhasil..Ini sebuah tantangan yang tidak akan terlupakan.
Menggunakan mesin walet Multiplaxer ver 2.2 diaktifkan pada tanggal 13-9-2011

Rumah walet segedong

Menggunakan mesin walet Multiplaxer ver 2.2 aktif 15-8-2011

Rumah Walet Ambawang Kampung Durian



Rumah walet ini menggunakan mesin walet Multiplaxer ver 2.2 diaktifkan 28-7-2011

Rumah walet Siatan


Rumah walet ini menggunakan mesin walet Multiplaxer ver 2.2 diaktifkan 16-7-2011.
 

Walet pengaruhi manusia melakukan kesalahan yang tidak disadari manusia

Sudah berapa banyak peternak walet malakukan kesalahan yang tampa disadari dirinya.
Jangan lagi melakukan terus kesalahan itu stop mainkan logika berpikir ala manusia jangan ala walet.
Berikut ini adalah keluhan2 yang sering kita dengar.
Sudah 3 tahun hanya 1 sarang rumah walet saya napa ya..? padahal saya sudah beli suara walet yang sudah menghasilkan panen 30kg per bulan bahkan ada yang sudah main generasi yang keberapa sudah.
Sudah 4 tahun rumah walet saya 7 sarang saja kenapa ya..? padahal rumah walet di seberang sana sudah panen 7kg
Sudah 1.5 tahun hanya 16 sarang dan banyak lagi.
Sudahkah kita sadari apa yang kita lakukan itu salah atau tidak benar..?
Tentu saja belon jika sudah menyadarinya pasti ngak akan seperti keluhan diatas.
Sadarilah kesalahan yang kita lakukan itu yang tidak benar ala walet
1.Bunyikan suara atau bahasa walet keras-keras sampai telinga kita sudah tidak mampu dengar. Penyakit ini 80% dilakukan pemain walet
2.Menggunakan speaker corong panjang supaya walet bisa dengar suaranya kedengaran dari jarak 1km.   Ini  hanya untuk menyenangkan sipemilik rumah walet yang tidak paham atau pemain baru.
3.Menggunakan speaker hexagonal biar banyak walet mendengarnya dari segala penjuru dan datang main, Ini logis dan banyak burung walet yang datang bermain tapi jangan senyum dulu setelah 6 bulan kemudian apa kabar..? mengurut kening.
4.Setiap 3 bulan ganti suara nyanyian walet supaya walet ngak bosan dengarnya. Emang walet bisa dengar lagu seperti manusia.
5.Yang terpenting lagi setiap alunan bunyian suara tersebut harus ramai  main2 didekat lubang masuk wah ini sudah topdah dunia mau runtuh pun tidak mau tau lagi pokoknya inilah dia suara walet terdahsyat, pola pikir inilah rengking paling tinggi diminati peternak walet.
Inilah sumber tambang emas bagi yang jeli pola pikirnya untuk mengais Rp jual nyanyian suara walet dasyat makin ramai walet berdatangan makin mahal harganya makin percaya dirilah sipenjualnya.
Jika sudah setiap sore ramai karena penggantian suara dasyat, saya rasa pasti sudah tidak ada lagi keluhan seperti diatas.
Semua yang dilakukan itu hanya buang waktu, uang, tenaga  dan pikiran jadi stres.

Intinya sangat simple jika mau sukses merumahkan walet.
1.Bangunan rumah walet harus terkonsep dengan benar terutama tata ruangnya jika ini benar tidak ada kata gagal dikemudian hari.
2.Jangan sembarangan menggunakan suara walet atau bahasa walet menurut promosi orang sudah menghasilkan berkilo2 sarang waletnya.Jangan tergiur dulu tampilan vidionya yang ramai waletnya keluar masuk bisa saja rumah walet tersebut sudah berhasil puluhan tahun otomatis waletnya ramai lalu digantikannya suara promosi tersebut lalu kita percaya bahwa suara tersebut sudah berhasil memanggil walet nginap dirumah walet tersebut dan berhasil.
3.Gunakanlah bahasa walet muda selama walet masih berproduksi anak walet pasti berkembang terus rumah walet kita tidak ada kata gagal dikemudian hari.
4.Jangan melakukan kesalahan lagi dengan telor bebek, kotoran walet, PW, dan banyak lagi hal2 yang menurut manusia ada benarnya tapi menurut walet masih tanda tanya.
5.Tinggi ruang inap minimal harus diatas 3m, ruang sirip minimal 42cm dengan ukuran papan tebal 3cm lebar 20cm.
 Berikut ini saya perlihatkan contoh konsep tata ruang yang saya rancang.

Perumahan dirubah jadi rumah walet di Singkawang

Rumah tinggal dirubah jadi rumah tinggal walet di singkawang menggunakan mesin walet dua bahasa V2.1

Gedung walet dengan konsep tekanan angin menjadi uap air


Inilah gedung walet tercanggih dengan konsep tekanan angin menjadi uap air yang ada saat ini dikota Pontianak.Bagian dalamnya sudah metamorfose seperti gambar diatas.
Menggunakan mesin Walet Multiplaxer Ver 1.1

Rumah Walet Pakedai


Rumah walet  Pakedai ini menggunakan mesin walet Multiplaxer ver 1.1

Rumah Walet Teluk Batang ( Paket 3 )


Rumah walet Teluk Batang Paket 3 menggunakan mesin walet Multiplaxer ver 1.1 diaktifkan 7-4-2011

Rumah Walet Pintau (Pulau Maya)


Rumah Walet ini menggunakan Mesin Walet Multiplaxer Ver 1.1 Diaktifkan 17-3-2011

Rumah walet Pakedai


Rumah walet Pakedai 300m dari Central walet menggunakan mesin walet Multiplaxer ver 1.1

Bahasa badan Walet atau Body language Walet

Selama ini orang berpikir memainkan atau membunyikan suara walet untuk mengundang walet datang adalah dengan suara, sebenarnya yang membuat walet ramai bermain ditempat tersebut adalah bahasa gerak badannya setelah mendengar suara tersebut.
Disini saya mau membagi pencerahan bagi yang suka memburu suara atau bahasa walet dengan cara beli dari harga puluhan ribu sampai jutaan.
Mungkin yang sering memburu dan download pasti sudah banyak koleksi suara waletnya bukan.
Nah dari sekian banyak koleksi suara waletnya pasti ada yang saya namakan suara BAHASA BADAN atau BODY LANGUAGE suara yang mempengaruhi walet memggerakan badan yang bisa pengaruhi walet lain datang dari jauh melihat gerakan tersebut.
Nah inilah inti bahasanya yang betul2 efektif mempengaruhi walet datang masuk keruang putar dan inap untuk tinggal lama bersarang dan bercucu cicit.
contoh:
Mungkin anda sudah sering lihat walet disuatu tempat makin lama makin ramai tampa ada mengeluarkan suara lagi berebut makan.Walet lagi berebut makan tidak mengeluarkan suara kenapa bisa makin lama makin ramai inilah yang dinamakan BAHASA BADAN atau BODY LANGUAGE

Rumah Walet Parit Baru


Rumah Walet ini menggunakan mesin walet Multiplaxer Ver

Tidak ada komentar:

Posting Komentar